Himax Pure III



Seiring waktu berjalan, teknologi di dalam perangkat Android terus melesat. Semakin lama semakin banyak ponsel dengan spesifikasi mendekati komputer desktop. Prosesor dualcore, quadcore, lalu apa lagi? Tentu saja octacore, prosesor dengan delapan inti. Kali ini kami mendapat kesempatan melakukan review terhadap Himax Pure III, sebuah smartphone Android dengan prosesor octacore Mediatek MT6592 clock 1,7GHz. Spesifikasi lainnya pun tidak kalah gahar, sebut saja:
  • Layar HD 4,7 inci resolusi HD 1280x720 piksel
  • Prosesor octacore MT6592 1741MHz, Cortex A7 dengan GPU Mali-450MP4 quadcore 700Mhz
  • RAM 1GB, storage 16GB
  • Amigo 4.2.5, berdasarkan Android 4.2.2 Jelly Bean
  • Kamera berputar 13 megapiksel dengan LED flash, autofocus dan perekam video 1080p
  • Dual SIM, HSDPA, WiFi, Bluetooth 4.0, GPS, E-Compass, USB OTG
  • Baterai 2200mAh
Dengan spek yang menarik seperti di atas, di situs resminya Himax Pure III dibanderol Rp. 2.388.000. Apakah Pure III lebih baik daripada pesaingnya yang dilengkapi prosesor dualcore dan quadcore?
Impresi Desain dan Material
Himax Pure III menggunakan desain unibodi yang sederhana, serta bahan plastik polikarbonat. Build quality-nya terasa lumayan bagus, tidak ada kesan kopong yang mengganggu. Bahan belakangnya sendiri terbuat dari bahan polikarbonat dengan finishing matte. Imbasnya, ponsel tidak licin ketika digenggam, namun keringat atau minyak yang menempel agak sulit dibersihkan.
Bagian depan layar memiliki bezel atas dan bawah yang lebar, sehingga ponsel kesannya panjang. Letak tombol kapasitif (menu, Home dan Back) letaknya terlalu ke ujung bawah sehingga agak sulit dipencet. Sisi-sisi sampingnya agak kaku, namun terbantu dengan sisi belakang yang agak melengkung. Tombol volume dan lock ada di sisi kanan, sementara jack audio dan port micro USB di sebelah kanan bawah.

Soal bezel lebar yang kami sebut di bagian bezel atas dan bawah, ini dikarenakan Himax Pure III menggunakan kamera yang mampu berputar hingga 200 derajat, memungkinkan Anda dapat mengambil foto dari sudut yang lebih banyak dari kamera belakang standar. Perputaran rotasinya sendiri lancar, Himax mengklaim sampai 100 ribu putaran pun tidak ada masalah.



Responses

0 Respones to "Himax Pure III"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Tejotech Converted into Blogger Template by HackTutors